detail banner
Visi Misi
Puskesmas Kragilan
Profile > Visi Misi
Visi Misi

 

KEPUTUSAN 

KEPALA UPT PUSKESMAS KRAGILAN 

NOMOR : 800/ 003.1/SK/I/2024 

TENTANG 

VISI, MISI, TUJUAN DAN TATA NILAI 

DI UPT PUSKESMAS KRAGILAN 

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA 

KEPALA UPT PUSKESMAS KRAGILAN, 

 

Menimbang : 

a.    bahwa kegiatan penyelenggaraan Puskesmas baik di Dalam Gedung maupun di Luar Gedung harus dipandu oleh Visi, Misi, Tujuan dan Tata Nilai yang ditetapkan oleh Pimpinan Puskesmas agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat

b.    bahwa sehubungan dengan poin a tersebut di atas perlu ditetapkan visi, misi, tujuan dan tata nilai UPT Puskesmas Kragilan. 

 
Mengingat :

1. Undang – Undang Republik Indonesia Nomor  25 tahun 2009 tentang  Pelayanan Publik 

2. Undang – Undang Republik Indonesia Nomor  17 tahun 2023 tentang  Kesehatan

3. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Standar Teknis Pemenuhan Mutu Pelayanan Dasar pada Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan     

4. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 43 Tahun 2019 Tentang Pusat Kesehatan Masyarakat

5. Peraturan Menteri Kesehatan No 34 Tahun 2022 Tentang Akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat, Klinik, Laboratorium Kesehatan, Unit Transfusi Darah, Tempat Praktik Mandiri Dokter dan Tempat Praktik Mandiri Dokter Gigi

6. Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor : 01.07/Menkes/2015/2023 tentang Petunjuk Teknis Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer;            

 

MEMUTUSKAN 

 Menetapkan : KEPUTUSAN KEPALA UPT PUSKESMAS KRAGILAN TENTANG VISI, MISI, TUJUAN DAN TATA NILAI DI UPT PUSKESMAS KRAGILAN                                                                                   

 Kesatu   Kedua :  Visi, misi, tujuan dan tata nilai UPT Puskesmas Kragilan sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari keputusan ini;  Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan oleh Kepala UPT Puskesmas Kragilan dan tetap berlaku meskipun terjadi pergantian Kepala UPT Puskesmas Kragilan. Apabila dikemudian hari terdapat perubahan dan atau terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diadakan perbaikan/perubahan sebagaimana mestinya.    

Ditetapkan di : Kragilan Pada tanggal  : 7 Januari 2024 KEPALA UPT PUSKESMAS KRAGILAN,    SRUWI                                                                  LAMPIRAN KEPUTUSAN KEPALA UPT                                                     PUSKESMAS KRAGILAN                                                     NOMOR : 800/ 003.1/SK/I/2024                                         TENTANG VISI, MISI, TUJUAN DAN                                         TATA NILAI UPT PUSKESMAS                                                 KRAGILAN   VISI, MISI, TUJUAN DAN

 TATA NILAI PUSKESMAS  VISI : Terwujudnya Masyarakat Kragilan Yang Sehat dan Produktif 

MISI : 

1) Memberikan Pelayanan Kesehatan yang Bermutu, Merata, dan Terjangkau.  Pelayanan yang Bermutu adalah pelayanan Puskesmas dilakukan sesuai dengan standar pelayanan minimum yang telah ditentukan, dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat di Kecamatan Kragilan. 

2) Meningkatkan Tata Kelola Puskesmas Profesional Tata kelola yang baik berdasarkan pedoman dan standar akan menghasilkan layanan yang baik, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan.  

3) Meningkatkan kualitas SDM Petugas Puskesmas Peningkatan kualitas  SDM  Puskesmas  dilakukan  melalui  peningkatan  pengetahuan dan keterampilan Petugas secara berkesinambungan.  

4) Meningkatkan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengembangan Pelayanan Kesehatan Secara Mandiri. Kesehatan adalah milik bersama, sehingga dalam upaya pencapaian derajat kesehatan yang optimal diperlukan peran serta Masyarakat agar mau dan mampu mencapai drajat kesehatan secara mandiri. 

 MOTO : “5S: SENYUM, SALAM, SAPA, SOPAN DAN SANTUN”     

1. SENYUM Gerak tawa ekspresif yang tidak bersuara untuk menunjukan rasa senang dengan mengembangkan bibir sedikit 

2. SALAM Ungkapan komunikasi untuk menghargai kehaidran seseorang. 

3. SAPA Perkataan untuk menegur atau bercakap cakap. 

4. SOPAN DAN SANTUN Suatu sikap atau tingkah laku yang ramah terhadap Orang Lain atau yang dia lihat dan dirasakan dalam situasi dan kondisi apapun. 

 TATA NILAI : “IRAMA”  

1.  I  : Inisiatif dan Inovatif Mampu memberikan ide-ide yang kreatif yang berpedoman pada standar. 

2. R : Ramah Memiliki sikap sopan, santun, dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat. 

3. A : Akuntabel Melaksanakan pelayanan sesuai standar dan dapat dipertanggung jawabkan. 

4. M : Motivasi Memiliki semangat dalam bekerja. 

5. A  : Amanah    Melakukan tugas dengan jujur dan dapat dipercaya.  
 KEPALA UPT PUSKESMAS KRAGILAN,    SRUWI     

Puskesmas
Kragilan
Hubungi Puskesmas via
WhatsApp sekarang!
Klik Disini